HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Tanjungpinang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Tanjungpinang

Mengikuti Acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2020

on Rabu, 24 Maret 2021. Posted in Berita

Mengikuti Acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2020

Pengadilan Negeri Tanjungpinang mengikuti Acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2020 secara daring pada hari rabu, 17/02/2021 pukul 10:00 WIB .

Acara Sidang Istimewa laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia ini di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin yang menghadiri acara secara virtual, laporan tahunan ini juga dihadiri secara langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI, YM Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial, YM Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Non Yudisial, YM Hakim Agung , para Hakim Ad Hoc, para ketua dan kepala pengadilan tingkat pertama, para ketua dan kepala tingkat banding, para eselon I di lingkungan Mahkamah Agung dan para Duta Besar Negara sahabat.

Sidang Istimewa di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Himne Mahkamah Agung dan  dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI oleh Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH, beliau menyampaikan ditengah masa pandemi mahkamah agung mengambil langkah cepat dengan mekanisme persidangan konvensional menjadi elektronik bagi keselamatan warga peradilan dan para pencari keadilan. Beliau menyampaikan bagi perkara perdata, parkara perdata agama, perkara tata usaha negara dan perkara perdata militer. Sejak dua tahun lalu telah menerapkan system peradilan elektronik berdasarkan Perma No 3 Tahun 2018 yang kemudian diperbaharui dengan Perma No 1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan di pengadilan secara elektronik yang bertujuan untuk mempercepat proses dan memberi kemudahan bagi pencari keadilan untuk menyelesaikan perkara.